Latest News

Pahlawan Kecil Itu Menggunakan Sepeda

Menjadi pahlawan bukan pekerjaan sulit, tapi juga tidak begitu mudah menjalankannya. Apalagi menjadi pahlawan pesepeda. Dan sosok itu mencoba memaknainya. Bukan karena ia pesepeda, tetapi lebih karena cintanya pada lingkungan yang lebih segar.
Charlie Simpson

Sosok itu teringat pada Pak Sariban. Ikon petugas kebersihan Kota Bandung yang berkeliling dengan sepedanya. Dialah pahlawan pesepeda yang dikenal sosok itu. Baginya, kemauan untuk bersepeda dan kemauan untuk membersihkan sampah-sampah yang dilihatnya adalah keberanian yang tak ada duanya. Sosok itu menaruh hormat pada beliau.

Baru saja, sosok itu membaca Charlie Simpson. Bocah luar biasa yang baru berusia 7 tahun. Ketika terjadi gempa bumi di Haiti, ia melakukan hal yang tak dapat dipercaya bahkan oleh orang dewasa sekalipun. Dan itu dia lakukan dengan sepedanya.

Charlie berkeliling kota di South Park dengan sepedanya demi mengumpulkan sumbangan bagi para korban gempa Haiti. Pesannya begitu singkat.

    My name is Charlie Simpson, I want to do a Sponsored Bike Ride for Haiti because there was a big earthquake and loads of people have lost their lives. I want to make some money to buy food, water, and tents for everyone in Haiti.

    I am going to cycle around South Park as many times as possible…. (at least 10 laps, I hope!). Please can you sponsor me and all your money will go to UNICEF who are collecting for Haiti. THANK YOU VERY, VERY MUCH!

Ia pun berhasil menjadi pahlawan pesepeda. Bukan hanya ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak 500 euro sesuai targetnya, tapi juga ia telah berhasil mengumpulkan 210.441,69 euro (menurut data per 8 November) dengan bersepeda sejauh 15 mil (24,14 km) di sekitar taman kota.

Menjadi pahlawan pesepeda? Hal itu bukan tidak mungkin. Resepnya mudah: Mulailah dari hal sederhana. Sumber